Pemkab Way Kanan Minta SKPD Serius Pengembangan Kopi Robusta

27 Agustus 2018 | Super Administrator | 127 Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos.,M.I.P menggelar rapat koordinasi tim efektif pengembangan Kopi Robusta Way Kanan dengan Bank Indonesia (BI) dan rapat persiapan kunjungan Bank Indonesia ke Kabupaten Way Kanan, di Aula Bappeda Pemkab Way Kanan, Senin (13/8/2018).

Dalam arahannya, Sekda Way Kanan, Saipul mengatakan bahwa terkait rencana pengambangan Kopi Robusta Putri Malu yang akan dilakukan pendampingan oleh Bank Indonesia maka kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar dapat mempersiapkan bahan-bahan paparan yang akan disampaikan kepada pihak Bank Indonesia.

“Besok kita akan mengadakan rapat pendampingan serta pelatihan oleh Bank Indonesia, untuk itu kepada SKPD terkait agar menyerahkan bahan-bahan paparan serta berkas-berkas legalitas kepada Bappeda, karena pada rapat besok paparan akan dilakukan oleh Kepala Bappeda”, ujar Sekda Saipul didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, M.T, kemarin.

Selanjutnya, Sekda juga meminta agar dalam paparan besok untuk dilakukan secara detail mulai dari penanaman kopi, pemerliharaan, pengelolaan, pengemasan sampai dengan pemasarannya.

“Saya minta untuk dapat dipersiapkan dengan baik serta kepada SKPD terkait dapat dengan serius mempelajari apa yang disampaikan oleh pihak Bank Indonesia untuk kelanjutan pengembangan Kopi Robusta Putri Malu Kabupaten Way Kanan,” kata Sekda.

Dalam jrapat tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kepala Bagian Hukum.