Pemerintah Kabupaten Way Kanan Terima Piagam dan Plakat Penghargaan WTP 10 Kali Berturut-turut

16 November 2021 | Administrator | 23 Dilihat

 

wtp

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menerima Audiensi dan Penyerahan Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan, Rabu (10/11/2021) di Kantor Bupati Way Kanan yang turut dihadiri oleh Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. Yuliwati, M.M, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kusuma Anakori, S.E.,M.A.P dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Kabid Hubungan Masyarakat, Komunikasi dan Informasi Publik, Yon Mega Putra, S.E.

 

Bupati Adipati pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas raihan hasil yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui kinerja yang baik dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerahnya. Dirinya juga mengatakan bahwa raihan keberhasilan tersebut bukan hanya merupakan penghargaan atas hasil kinerja, melainkan bentuk tantangan dan komitmen untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja terutama terkait Laporan Keuangan.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Way Kanan, ini bukan Penghargaan untuk Saya tetapi jajaran Saya yang telah bekerja dengan baik hingga berhasil meraih Opini WTP selama 10 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerinitah Daerah. Tentunya penghargaan ini bukan hanya menjadi sebuah kebanggaan, melainkan tanggungjawab yang harus dibuktikan melalui komitmen seluruh jajaran. Dan Hal-hal yang masih terdapat kekurangan akan terus kami benahi”, ujar Bupati Adipati.

wtp1 

Diketahui, Kabupaten Way Kanan diumumkan meraih Penghargaan dan Apresiasi dari Kementerian Keuangan atas Raihan prestasi WTP 10 Kali Berturut-turut pada  Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara virtual pada Hari Selasa Tanggal 14 September 2021 lalu yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T bersama BPKAD. Dimana dalam Rakernas tersebut disampaikan tujuan yaitu  pelaporan keuangan pemerintah adalah sebagai upaya kesinambungan dan membangun sinergi antar stakeholder untuk meningkatkan tata kelola, akuntabilitas dan transparasi keuangan negara baik pemerintah pusat maupun daerah serta memberikan apresiasi atas Raihan Opini WTP dari BPK kepada Kementerian Lembangan dan Pemerintah Daerah.